Tahukah anda Google Alerts?

lukman-elhakim.com – Posisi pertama google merupakan harapan bagi setiap kita. Karena dengan menempati posisi pertama banyak manfaat yang akan kita dapat. Walau posisi pertama tidak menjadi jaminan untuk suatu keberhasilan. Tapi posisi pertama merupakan tantangan tersendiri. Bergengsi bagi para pakar SEO.

googlealerts

Kita bisa menarget posisi tersebut dengan key word tertentu. Misalnya “hosting murah berkualitas”, “jasa pembuat web, profesional, mudah, hemat dan terpercaya”. Posisi kita di google sangat fluktuatif.

Suatu saat kita bisa berada di posisi awal. Tapi pada saat yang tak lama. Bisa tergeser ke urutan sekian. Atau bahkan menghilang dari peredaran he2.

Kita tentu tidak ingin ini terjadi. Maka langkah bijak adalah senantiasa memantau posisi ini serutin mungkin. Masalahnya, manusia cepat bosan, kadang lupa, atau tak sempat karena mengerjakan tugas lain.

Google ternyata menyiapkan solusi untuk ini. Jika anda belum kenal, kenalan dong he2. Namanya Google Alerts. Anak siapa sich dia?

Google Alerts semacam remainder, pengingat, atau cron job. Laporan posisi keyword yang kita bidik. Laporan penelusuran keyword tadi akan dikirim ke email gmail yang kita daftarkan. Kita bisa mengatur,  seberapa sering query penelusuran tersebut akan dikirim. Silahkan kunjungi:

http://www.google.com/alerts

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 

5 Comments

    1. Intervalnya bisa diatur Pak :-) . Ada tiga pilihan.
      1. Ketika kaca kunci itu muncul di pencaharian.
      2. Sekali dalam sehari. Atau…
      3. Sekali dalam seminggu.

Leave a Reply