IDwebhost hosting pilihanku

Awal 2010 saya dipercaya menjadi anggota koordinator bidang informasi dan komunikasi bem kampus.

Salah satu programnya membuat website. Pernah memang buat di hosting gratisan, tapi terlalu banyak resiko. Maka disepakati sewa hosting berbayar.

Dimulai search di google dimana hosting yang bagus, antara lain dengan ka ta kunci: Hosting murah, webhosting murah, domain murah, hosting terbaik, webhosting terbaik, webhosting indonesia, hosting indonesia, domain indonesia, hosting berkwalitas, web hosting, hosting terbaik, webhosting tangguh. Cukup sulit, tapi setelah baca thread di beberapa forum juga review di blog. Akhirnya pilihan jatuh ke idwebhost.com. Salah satu perusahaan yang berfokus pada jasa pelayanan hosting di Indonesia.

Sebagai pemula, pertama kali menggunakan hosting. Banyak kesulitan, dari mulai install yang beberapa kali gagal, error sampai konfigurasi web yang acak acakan he2. Tapi alhamdulillah, dengan host yang stabil dan pelayanan chatt yahoo massanger dengan support 24 jam, sigap dan sopan selalu melayani.

Yang sangat saya sukai. Pelayanan chatt dari support dan billing ini sangat membantu. Tiap ada permasalahan selalu cepat direspon. Beberapa kali jam 12.00 malam, atau pagi sekali, jam 04.00 atau setelah subuh. Bayangkan jika anda punya masalah, dan cs hosting anda cuek bebek. Apa jadinya?

Beberapa web yang masih dan pernah dihost di idwebhost bisa anda lihat KLIK di Disini.

Menjadi pelanggan idwebhost adalah sebuah pengalaman yang baik. Dari nol sampai bisa (walau pun sangat ga bisa kalo dibilang profesional, ya cukup lah).

Satu lagi, yang sudah menjadi rahasia umum. IDwebhost sering mangadakan promo. Contohnya pada 13 Januari 2011 kemaren, promo domain .com/.net/.org/.info/.biz hanya Rp 19.000,-. So,  siap siap aja berburu domain murah.

Maka menurut saya motto ‘Best Service at Affordable Cost’ yang menitik beratkan sisi layanan kepada pelanggan, dengan harga yang murah, memang benar. Dan dengan mottonya ini Idwebhost.com akan menjadi Trend/model Hosting di Indonesia.

Tulisan ini memang saya ikutkan dalam IDwebhost Blog Review Competition 2011, tapi selain itu juga sebagai bentuk kepuasan (setidaknya sampai saat ini) saya pada IDwebhost.com.

4 Comments

  1. Assalamu alaikum gmn kabarnya akh luqman? nice article, insya-Alloh mau nyewa hosting dan domain, ms gratis terus :). Nanti ana konsultasi ke antum. Ini blog yg br smpat ana garap –> http://mulyadi-luthfy.co.cc masih berantakan dan lagi migrasi artikel manual , ngambil dari joomla. Mohon masukannya. Syukron.

    Tadi ana cb buka warung badui, tpi lg down kayaknya
    Salam buat keluarga.

    1. @ Mulyadi Luthfy:
      Itu bukan down Ustadz, ana memang sengaja pake template seperti itu. Dari awal memang ga niat, tadinya ada sodara mw bikin toko online. Dah sewa, eh ga dipake. Lama ga di update, seperti juga blog ini, klo inget diisi, klo lupa ya lewat terus.
      Makasi atas kunjungannya, moga sehat, barakah selalu…

      Update:
      Ana udah kunjung ke web antum, Excelent, isinya berbobot semua (ane jadi malu neh he2).
      Em, klo untuk blog, ana sekarang lebih cenderung milih wordpress.
      Soalnya, klo kita komen ke wordpress lainnya bisa dapet link back/link balik dnsb. Jadi kita bisa bersosial sesama blogger.
      Joomla lebih cocok buat portal web organisasi. Allah a’lam, itu menurut ana aja.

Leave a Reply