Bubar Puasa Humas Jejaring DD Situ Gintung

Ini acara pertama yang saya ikuti menghadiri undangan bubar (buka bareng) jejaring Dompet Dhuafa Republika, yang dilaksanakan di Rumah Makan Situ Gintung Ciputat Tangerang.
Sedianya dari Institut kemandirian (IK) ada beberapa personil, tetapi karena beberapa hal hanya saya dan Pak Udin yang bisa datang.
Berangkat dari tangerang setelah ashar dengan mengendarai motor. Jalan lumayan lancar. Sampai di lokasi sekitar jam 17.30 atau mungkin lebih. He2 acara inti (buka puasa) memang belum dimulai.
Walaupun terlambat, dan akhir acara ada beberapa lemparan sharing dari rekan jejaring Dompet Dhuafa yang memang telah lama berkiprah, banyak sekali hal-hal yang sebelumnya belum diketahui.
Ya, public relation melalui media online pada masa sekarang ini memang sudah menjadi kebutuhan yang tak dapat dihindari.
Bukan sekedar formalitas, tapi harus fokus dan dikelola dengan baik.
Yang berkesan, pada pada pertemuan itu, ternyata salah satu orang yang berada di balik layar Dompet Dhuafa pada lembaga pelayan masyarakat adalah Thufail Alghifari, nama yang saya kenal hanya dari rap metal muslim, dengan syair yang menghentak dan menggugah. Beberapa yang lainnya ada dari wartawan, baik cetak atau online yang sekarang bergabung ke tubuh Dompet Dhuafa.
Satu kata yang terkesan, Dompet Dhuafa yang notabene lahir dari media kepenulisan yaitu Republika, pada saat ini bahkan kurang dalam kepenulisan.
Maka seperti kata beliau ini, menulis memang jangan dijadikan pekerjaan, beban atau sebagainya, tapi jadikanlah sebagai kebiasaan dan bagian hidup.
Maka mulailah menulis!!!

Leave a Reply